jump to navigation

The Other July 21, 2009

Posted by Didi Keitha in God, Mimi's Site.
Tags:
trackback

Hingga saat ini, banyak manusia atau pribadi yang hanya hidup sebagai “yang lain”…

Apa maksudnya “yang lain”?
“Yang lain” adalah orang yang mengatakan siapa aku seharusnya, tapi bukan siapa aku sesungguhnya.
“Yang lain” percaya kita harus menghabiskan seluruh hidup kita memikirkan diri sendiri dan memikirkan bagaimana memperoleh uang sebanyak mungkin supaya kita tidak mati kelaparan atau hidup susah di hari tua nanti.
Karenanya kita hanya memikirkan uang, memikirkan ego diri dan bagaimana mendapatkannya dan baru merasa “hidup” justru ketika hari2 kita di muka bumi ini bisa dibilang telah usai! Padahal semuanya sudah terlambat…

Dan kau? Siapakah kau?
Aku sama seperti orang2 yang mendengarkan hati mereka : “orang yang terpikat oleh misteri kehidupan… orang yang membuka hatinya terhadap mukjizat, yang merasakan kebahagiaan dan antusiasme dalam segala sesuatu yang mereka lakukan. Hanya saja, karena takut kecewa, yang lain tidak membiarkan aku mengambil tindakan”.

Tapi ada penderitaan dalam hidup… Dan ada kekalahan.
Tak seorangpun dapat menghindarinya, tapi lebih baik kalah dalam beberapa pertarungan demi impian2 mu daripada kalah tanpa mengetahui apa yang kau perjuangkan..
Hanya itu…

Setelah memahaminya, aku memutuskan menjadi orang yang selama ini kuinginkan…
“Yang lain” berdiri di sudut kamar, mengawasiku, tapi aku takkan membiarkan “yang lain” menguasaiku lagi, meskipun ia mencoba menakut-nakutiku, mengingatkan bahwa tidak memikirkan masa depan adalah tindakan riskan…
Sejak aku mengusir “yang lain” dalam hidupku, aku yakin, energi Illahi akan mulai menunjukkan mukjizat2 padaku…

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

